featured Vespa

Parjo : Pasar Jongkok Otomotif 2016 Jakarta

11:51 PMMuhammad Rizky

 


   Pasar Jongkok Otomotif 2016 Jakarta atau biasa di sebut PARJO, adalah sebuah event tahunan yang di gelar di Jakarta dan kota - kota lainnya. Acara ini berisi serangkaian acara yang semuanya berhubungan dengan Otomotif, mulai dari stand - stand dan boothing yang menggelar dagangannya, sampai acara Fun Rally Wisata untuk komunitas dan pengguna Vespa. Nah, untuk pertama kalinya saya mengikuti event Parjo pada tahun ini.

    Parjo 2016 Jakarta di gelar di Jakarta tepat nya di parkit timut Senayan pada tanggal 12 - 13 maret 2016. Dengan harga tiket masuk untuk umum sebesar Rp. 25.000, para pengunjung yang kebanyakan latar belakangnya pecinta otomotif ini sudah bisa menikmati berbagai macam acara serta mencari barang-barang otomotif yang di perjual belikan. Tentu saja, pada event ini semua Tenant menjual barang dagangannya dengan harga yang relatif lebih murah dibanding hari -hari biasa.

    Saya datang ke acara ini pada tanggal 12 Maret yaitu hari Sabtu dimana hari pembukaan Parjo berlangsung. Suasana di Parjo 2016 cukup ramai dan menyenangkan. Saya berkunjung ke event ini untuk mencari beberapa barang untuk Vespa saya. Karena Event ini termasuk Event besar, para Tenant yang ada disini juga lumayan terkenal dikalangannya. Seperti Premiere Piaggio, bengkel - bengkel Vespa, Custom Bike sampai Helm Custom dan lain- lainnya.




     Selain itu, acara disini juga gak kalah seru. Di parjo 2016 para pengunjung bisa menyaksikan aksi para pembalan Trail secara langsung dengan Track yang lumayan seru untuk para Bikers. Disini juga tersusun rapih barisan para motor CafeRacer Custom Bike, Vespa, bahkan Moge seperti Harley dan Moto Guzzi. Sungguh Event yang menggugah selera para pecinta Otomotif.

     Berkunjung ke tempat seperti ini kurang rasanya jika tidak ada stand - stand makanan dan minuman. Nah, di Parjo 2016 juga banyak stand-stand makanan yang berdiri untuk mengeyangkan para pengunjung yang Hunting mencari barang ataupun sekedar melihat berbagai acara - acara menarik. Semua lengkap semua ada, para pengunjung bisa menghabiskan waktu ber jam-jam hanya untuk mengelilingi semau stand serte booth yang ada. Mulai dari barang2 jadulan, otomotif yang susah dicari, sampai brand-brang terkenal lainnya.

    Pada malam minggu tepatnya 12 Maret malam nya pun diadakan Jakarta Night Ride yang diadakan oleh beberapa komunitas Vespa Jakarta. Mereka berkumpul dari Scootherapy sampai ke Parjo melalui rute-rute yang sudah di tentukan. Tidak cukup Jakarta Night Ride, keesokan paginya Parjo juga mengadakan Fun Rally Wisata untuk semua tipe scooter seperti Vespa, Peugeot, sampai Lambretta. Hampir semua komunitas Scooter di Jakarta mengikuti acara Fun Rally Wisata ini. Selain hadihanya yang lumayan besar, acara ini juga mempererat silaturahmi antar komunitas maupun di dalam komunitas itu sendiri.

   Seteleh itu, pada acara ini juga di selenggarakan event Photo Contest yang diadakan Official Parjo dan Komunitas Kutu Vespa, karena komunitas ini juga mendirikan Booth dan mereka sepertinya mengadakan Kopdar komunitas se Jabodetabek. Tak heran banyak sekali pengunjung yang menggukan berbagai macam camera maupun Gadget untuk memotret semua yang ada di Parjo 2016 ini. Dan yang paling menarik sih model - model Photo yang menjadi Object Photo para pengunjung, sungguh menarik para lelaki penggila otomotif untuk datang berkunjung.




    Nah untuk soal parkir jangan salah, parkir timur senayan cukup luas untuk menampung semua warga Jakarta dan sekitar untuk datang ke event ini. Terutama untuk totalitas dari Piaggio Indonesia yang menyediakan Vespa Parking Only, dimana sangat enak untuk dilihat para barisan Vespa yang di tinggal pengendaranya untuk Hunting ke Parjo.





    Masih banyak yang bsia di ceritakan dalam Event Parjo 2016 ini, tapi berlembar - lembar halaman pun tidak akan cukup untuk membahasnya. Semoga bisa mengikuti Event Parjo untuk tahun selanjutnya, amin.

Berikut dokumentasi yang saya dapatkan langsung :




















You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Contact Form