Vespa

Jakarta Vintage Market 2015

9:35 PMMuhammad Rizky

Weeew, acara ini memang inovatif banget. Dari namanya saja kesan "Jadul" yaitu Vintage udah terasa sekali. Acara ini diadakan tiap tahun dan mengusung tema "Jadul". Diacara ini banyak Booth-Booth yang menjual barang - barang tempo doeloe dan mungkin bisa dibilang susah di cari. Nah kebetulan dari acara Jakarta Vintage Market ini, panitia mengundang para Vespa Lovers untuk datang ke acaranya. Salah satu komunitas yang menjadi pelopor adalah Senayan Vespa Jakarta.

Meeting point di panahan senayan
Komunitas ini mengadakan Rolling Vespa yang dimulai dari Panahan Senayan menuju tempat acara yaitu di Tugu Proklamasi dimana acara Jakarta Vintage Market berlangsung. Pada acara tersebut, komunitas ini juga sekaligus mengadakan acara Anniversarry yang Kedua untuk di rayakan. Karena, mereka mengadakan Rolling Vespa Tersebut secara umum, saya tertarik untuk mengikuti nya sekaligus ingin membeli barang yang saya cari pada acara tersebut.

Ketika berkumpul di panahan, saya membeli legshield yang di jual panitia rolling Vespa tersebut untuk meramaikan. Niat nya datang lebih awal supaya dapat Legshield gratis, namun apadaya banyak sekali para Vespa Lovers yang lebih dulu datang. Saya kali ini datang berdua teman saya yang menggunakan Vespa Primavera Putih untuk mengikuti Riding.

Pada acara ini adalah Riding kedua saya dan saya sangat menikmatinya. Karena pada acara ini, ramai sekali Vespa Lovers yang datang dan membentuk barisan yang panjang ketika Riding. Dan yang saya sangat senangi adalah di sini bukan cuma Vespa Modern saja yang ikut andil, tetapi banyak sekali Vespa Classic yang ikut dan meramaikan acara ini. Jujur saja saya ingin sekali punya Vespa Classic namun belum tercapai hehe.

Mods Classic
Sesudah semua pengendara vespa Berkumpul kami riding menuju tugu proklamasi. Diacara tersebut banyak sekali di jual barang barang langka dan jadul seperti piringan hitam serta alat pemutarnya, bangku - bangku jengki vintage, bahkan sampai boneka jadul sampai papan nama toko - toko jaman dulu. Selain itu masih banyak lagi barang - barang yang diperjual belikan termasuk aksesoris Vespa yang menjadi incaran para Vespa Lovers. Disini juga di sediakan layar tancap yang memutar film - film jadul pada jam tertentu dan acara musik untuk menghibur pengunjung.

Amazing for this Vespa
Selain barang - barang jadul, disini juga terdapat banyak stand - stand makanan yang enak - enak juga. Nah unik nya, acara ini juga menyediakan bakti amal untuk para Veteran Perang yang berjasa saat kemerdekaan Indonesia. Sungguh mulia acara ini untuk mengenang jada para Veteran perang. Para pengunjung bisa menyumbang melalui Celengan yang sudah di sediakan di booth- booth serta stand - stand makanan yang ada. Dimana nanti nya dana yang terkumpul disumbang pada yayasan SAVE yang mengurus para Veteran Perang.

Berikut Dokumentasi yang saya ambil dalam acara tersebut :




Celengan sumbangan dana untuk Veteran

Barisan Parkir Vespa di Tugu Proklamasi



                                   











You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Contact Form