Computer

5 Laptop Terpopuler kalangan Mahasiswa Teknik Informatika

9:15 PMMuhammad Rizky

Laptop adalah satu satu hal wajib nih untuk para mahasiswa Teknik Informatika. Selain karena fungsi nya yang penting banget buat tugas, laptop juga menjadi barang elektronik yang gak kalah harus di miliki selain Hand Phone. Nah, di post kali ini gue bakal bahas tentang 5 laptop terpopuler di kalangan mahasiswa Teknik Informatika yang gue kutip dari www.informatikamu.com . Lets check it out guys....


1. ASUS



     Di urutan pertama ada Asus. Belakangan ini gue banyak bertanya tentang laptop apa sih yang menunjang perkuliahan kita pada senior-senior gue, tidak sedikit yang bilang kalo Asus tuh cocok banget buat bantu perkuliahan kita. Lalu kenapa sih Asus ini jadi urutan pertama ? Lets say..

    Kelebihan : 

1. Harga tergantung banget untuk mahasiswa yang ingin memiliki laptop dengan specs tinggi dan cukup update dengan perkembangan laptop di masa kini.

2. Pengalaman dan produk-produk bagus perusahaan ini udah kebukti selama ini.

 3. Garansi 2-3 tahun sangat membantu jika di tengah perkuliahan laptop kita rusak dan ini terbilang cukup lama sebagai garansi.

     Kekurangan : 
1. Walaupun garansi nya lama, service center nya masih minim banget. Dan mungkin karena minimnya service center, ketika lo mau ervice akan makan waktu sedikit lama

2. Kalo di BANTING rusak. Yaiyalah rusak. Tapi gue pengen banget punya laptop anti bantingan maut gue yang ketika gue kesel sering gue keluarin.

2. ACER


          Nah untuk si nomor 2 ini gue ceritain pengalaman gue sendiri karena laptop gue juga Acer. Tapi kalo boleh milih sih gue pengen beli laptop lagi nih. Cuma masalah waktu aja sih.

        Kelebihan :

 1. Gak terlalu bikin nyokap gue bawel karena harga nya masih terjangkau banget dengan specs yang update juga. Gue pake Acer Aspire 4739 intel core i3 dengan harga dulu sih 4 jutaan doang.

                            
2. "Tahan Lama". Jujur aja ini laptop gue beli ketika lulus smp mau masuk ke sma,  sekitar 4 tahun lah ini laptop bersama gue. Tapi, Alhamdulillah belum ada kerusakan apapun selama ini. Paling-paling ini laptop rusak karena satu alasan, di BANTING. -_-

      Kekurangan :
1. Battery nya cepet banget abis, ini yang gue rasain selama ini sih.

2. Perangkat seperti keyboard sama usb gue sedikit rusak sih agak kurang klop gitu kayak gue sama temen-temen baru gue.

3.TOSHIBA


     Untuk yang satu ini, gak sedikit kalah populer nya sama yang di atas. So why ? why this brand so populer in collage ?

      Kelebihan : 

1. Awet. Ya gak jauh beda dengan tahan lama, tapi awet adalah kata yang menggambarkan hubungan gue sama teman perempuan gue. "?????" Seriously, ini cocok buat mahasiwa IT yang pengen
hubungaannya awet.....maksudnya laptop  nya awet.

                          
 2. Service center yang cukup banyak di Indonesia ini sangat menolong di keadaan urgent jika laptop rusak dengan project kampus yang numpuk nih. Cukup cepat  jika saat pelayanan.

      Kekurangan : 

1. Nah, untuk yang satu ini sedikit bakal merogoh kocek yang lebih banyak. Tapi sebanding lah ya dengan kelebihannya.

                             
2. Gak bisa di pake berenang. Kalo ini sih nenek gue yang hidup di zaman paleojavanicus juga tau. Tapi ini mungkin jadi inspirasi sendiri buat para inventor sih. Seru kan kalo lo nge blog, twitter an, bahkan nonton youtube sambil gaya katak atau kupu-kupu di kolam renang.

4. HP


        Lalu ada HP yang kepanjangannya HP and the deathly hallows. Salah. HP atau Hewlett Packard adalah salah satu brand keluaran Amerika. Dari tempat dimana ia berasal aja udah kebayang dong gimana kualitas nya yang bagus.

       Kelebihan : 

1. Ya namanya juga Amerika, update banget soal specs sama produk nya sendiri. Dan ini adalah salah satu perusahaan yang gue targetin gue bisa bekerja di dalamnya.

                          
 2. Ini nih. Laptop ini di pakai banyak mahasiswa cewek dari produk Notebook nya. Tidak cuma ngebantu perkuliahan, tapi juga membantu percintaan mahasiswa. Jelas banget buat nge gombal. "Eh, Laptop kita sama, perasaan kita sama juga gak  yah ? :)"

       Kekurangan : 

1. Laptop dengan specs tinggi cukup lebih mahal di banding brand lain.

                              
2. Pengalaman gue sih mata gue sakit kalo di colok. Maksud gue resolusi LCD nya sedikit tinggi dan bikin mata sakit.

5. DELL

                                  

             Dell, salah satu brand laptop keluaran Amerika juga. Yang bikin gue suka Dell adalah Dell itu salah satu sponsor utama di Aspac Jakarta. Aspac ya jelas satu-satu nya tim basket tercinta gue di Indonesia. Bukan cuma itu, laptop ini juga target untuk laptop gue kedepannya. 

           Kelebihan : 

1. Kuat dan tahan lama. Ini menunjukkan sisi pemain Aspac Jakarta. Strong!

          Kekurangan : 

1. Mahal bro di banding laptop lain, tapi katanya sih. Mungkin di sesuaikan dengan kualitas dan specs laptop itu sendiri.

      Yupzzz, itu sekian banyak kata yang terlalu gue ucapkan. Semoga Info ini bermanfaat untuk para
Mahasiswa IT. Di tunggu lagi info-info menarik. Salam sukses.

                 " Hidup itu pilihan, tapi jangan pernah takut memilih untuk hidup"

You Might Also Like

2 comments

Popular Posts

Contact Form