Adventure

Terminal Wisata Grafika Cikole

12:43 AMMuhammad Rizky



Melanjutkan perjalanan Camping kami dari Taman Hutan Jayagiri, kami pindah untuk Camping di Terminal Wisata Grafika Cikole yang tempat nya tidak terlalu jauh dari Taman Hutan Jayagiri. Karena di tempat ini pengelolaan nya lebih bagus dan seperti resort, kami telah memesan 2 buah tenda untuk satu malam karena di sini tidak diperbolehkan untuk mendirikan tenda sendiri.

Namun, disini sudah disediakan semuanya mulai dari tenda Dome ukuran 4 orang, kayu bakar, popmie 1 orang 1 untuk makan malam nya, lampu penerangan, kamar mandi umum, sampai listrik untuk men charge hape dan lain lain. Emang sih disini kita tinggal datang aja karena tenda dan perlengkapan lainnya sudah di persiapkan pihak Grafika. Dibanding di Jayagiri disini lebih nyaman dan aman, tapi gak berasa Camping nya haha.

Disarankan datang kesini bukan pada waktu liburan karena akan ramai sekali dan penuh kelompok2 mengadakan event atau gathering nanti Camping nya gak berasa. Setelah confirmasi pembayaran dan booking, pukul 2 siang kami baru bisa ke tenda tempat kami menyewa. Tenda yang kami pilih berada di bukit paling belakang agak jauh dari kamar2 atau villa yang juga di sewakan. Disini bukan hanya tenda, tapi terdapat juga hotel2 serta villa atau rumah panggung yang di sewakan.

Karena kami kesini diwaktu hari kerja, lagi- lagi kami beruntung hanya kami yang menyewa tenda di Grafika, jadi kami bebas memilih tenda yang ada. Memang sih waktu pertama datang di siang sampai sore harinya masih ramai orang dan acara yang berlangsung dari beberapa perusahaan. Namun pada malam hari nya, disini sangat nyaman dan tentram, terlebih lagi hanya kami yang menyewa tenda. Sangat bebas dan nyaman disini.


Pada malam hari nya, kami dibawakan kayu bakar dan di bantu untuk menyalakan. Dan untung nya malem ini tidak hujan jadi kami dapat menikmati Camping kami di luar tenda dengan bakar ayam(lagi) dan memasak makanan dan kopi. Dan karena sinyal disini cukup bagus tidak seperti di Jayagiri yang tidak mendapat sinyal, kami dapat menggunakan Hp untuk menghubungi orang - orang dirumah. terlebih lagi disini di sediakan listrik. Tidur kami pun nyenyak karena di tenda terdapat matras empuk untuk di tiduri.

Keesokan pagi nya hari sangat cerah dan kami memasak kembali untuk sarapan. Oia, disini terdapat banyak permainan outbound untuk di mainkan beserta restoran jika mau membeli makanan untuk sarapan. Selain itu, jarak tempat mendirikan tenda ke tempar parkir tidak terlalu jauh namun lumayan capek karena harus menuruni banyak anak tangga.


Setelah sarapan kami memutuskan untuk bermain paintball disini. Dengan membayar perorangan kami diberikan baju beserta perlengkapn lainnya untuk bermain. Langsung saja kami membagi tim untuk bertanding. Asiknya main paint ball disini, nuasa hutan dan lumpur2 bekas hujan menjadikan permainan terasa lebih menantang. Dengan di awasi oleh wasit kami bermain paint ball 4 vs 4. Setelah peluru semua pemain abis, permainan di nyatakan usai. Dengan baju penuh lumpur kami akhirnya mandi dan siap -siap untuk berangkat menuju Jakarta.




Cost:
-Tenda Dome 4 orang 400rb(sudah termasuk kayu bakr, matras, dan perlengkapan lainnya)
-Paintball 85rb per orang(40 peluru beserta baju dan perlengkapan lainnya)
-Tiket mobil

Perlengkapan:
-Makanan dan minuman
-Perlengkapan Masak
-Senter
-Jas hujan atau payung
-alat mandi
-hampir semua perlengkapan sudah di sediakan disini

Note:
-Dateng pas hari kerja karena pasti sepi
-Pilih tenda yang di bukit
untuk lebih jelasnya kunjungi Grafika Cikole

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Contact Form