Adventure

3 Wahana Rekresia Terbaik di Pulau Jawa

8:17 PMMuhammad Rizky

3 Wahana Rekresia Terbaik di Pulau Jawa


3 Wahana Rekresia Terbaik di Jawa by www.tukangjalan-jalan.blogspot.com. Bicara soal Wahana Rekreasi, Negara kita Tercinta tidak kalah hebat nya dengan Negara tetangga atau pun Luar Benua. Dengan banyaknya jumlah penduduk yang kita miliki, bisnis Wahana Rekreasi di Indonesia sedikit jauh dari kata bangkrut. Why? Karena dengan besarnya tingkat penduduk di Indonesia, membuat pengunjung dari Wahana Rekreasi di Indonesia terbilang cukup tinggi.

Selain itu, tingkat kesibukan pekerjaan di Indonesia membuat sebuah keluarga , pribadi, ataupun pasangan membutuhkan tempat liburan Wisata yang berbeda untuk melepaskan penat. Nah, begitupula dengan Mr & Mrs. Kadang kita berdua juga suka melakukan Travelling Wisata ke tempat Wahana Rekreasi. Walaupun tidak banyak yang sudah kita berdua kunjungi, kali ini kita meringkas 5 Wahana Rekreasi Terbaik di Indonesia menurut sudut pandang kita. Check it out Traveller !!!



1. Dufan (Dunia Fantasi)

news.hargatop.com
    Menurut sumber yang kita baca dari wikipedia, "Dunia Fantasi" diresmikan pada 29 Agustus 1985. "Dunia Fantasi" terletak di dalam Taman Impian Jaya Ancol. Nah, kompleks Wisata ini salah satu Alternatif Wisata nomor 1 di Ibu Kota DKI Jakarta. Maskot dari "Dufan" adalah  Kera Bekantan yang ternyata dulunya di kawasan tersebut terdapat wilayah Kera.

"Dufan" sendiri memiliki luas kurang lebih 9,5 hektar. Sungguh lahan yang luas untuk memuaskan diri kita di dunia rekreasi sendiri. "Dufan" sendiri di dalam nya terdiri dari bagian - bagian wilayah untuk mengelompokkan Wahana yang terdapat di dalam nya. Banyak sekali wahana yang sangat terkenal dan menjadi salah satu alasan kenapa banyak Traveller tertarik untuk berkunjung. Mulai dari Wahana khusus anak -  anak seperti "Istana Boneka", "Bumper Car for Kids", "Biang Lala besar", dll. Lalu ada wahana untuk keluarga. Dan, yang paling menarik adalah wahana - wahana ekstream yang menaikkan adrenalin seperti "Tornado", "Hysteria", "Halilintar", dan masih banyak lagi.

Khusus harga tiket masuk, "Dufan" sering sekali memberikan promo pada pengunjung khususnya pelajar. Jujur, ketika kita berdua masih di bangku Sekolah, kita berdua sering menggunakan promo tersebut hihihi. Terima kasih "Dufan". Tapi harga tiket sering kali berubah nih, jadi bisa di Check dulu sebelum pergi berkunjung ke sana ya Traveller.

2. Jungle Land

taringpink.files.wordpress.com

Yang kedua ada Jungle Land yang terletak di kawasan Sentul Nirwana, Sentul City-Bogor. Wahana ini memiliki luas sekitar 35ha dengan berisi 31 wahana. Sama Seperti "Dufan", wahana di  dalam Jungle Land Adventure ThemePark ini di kategorikan beberapa jenis. Seperti Wahana Anak-anak, Keluarga, dan Wahana seru. Akses ke Kawasan ini bisa melalui Tol Jagorawi dengan exit Tol Sentul. Kita berdua sendiri belum pernah kesana berdua, tapi Mr. pernah sekali pergi dengan keluarga.

Harga tiket Dari Wahana Rekreasi Tersebut sangat terjangkau, anda bisa mengunjungi web nya karena harga bisa saja berubah kapan saja. Wahana yang menjadi daya tariknya sangat banyak seperti "Mega Drop", "Air Race", "Disk'o", Dan masih banyak lagi. Selain menghibur, Rekreasi ini menawarkan Rekreasi Educatif berupa wahana atau zona Education seperti Zona "Science Center" yang berisi banyak penelitian - penelitian Science dan lain- lain. Nah, dengan berkunjung kesini bukan hanya kesenangan yang di dapat, tetapi juga Ilmu yang berguna buat kita sendiri.

Di depan Pintu Masuk Jungle Land sendiri, terdapat spot foto yang bagus seperti Bola besar layaknya di Universal Studio di luar Negeri ya walaupun berbeda dan ini termasuk ikon pribadi dari Jungle Land. So, jangan ragu-ragu buat berkunjung kesini khusus nya keluarga ataupun instasi pendidikan dengan mengajak anak-anak muridnya beRekreasi sekaligus Belajar. Mantap abis kan !!!hihihi.

3.Jatim Park1

.tempatwisataid.com

Berada di Wilayah Kota Batu - Malang, Jatim Park 1 atau Jawa Timur Park 1 menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat menarik bagi wilayah Jawa Timur dan sekitarnya. Letak nya berada di Kota Batu - Malang dengan cuaca khas pegunungan yang sangat sejuk. Berisi wahana-wahana Rekresi menjadi perbedaan Jatim Park 1 dengan Jatim Park 2.

Di kawasan Kota Batu sendiri banyak terdapat tempat wisata lain seperti BNS atau Bukit Paralayang, but Jatim Park satu lebih menarik dengan banyaknya wahana-wahana Rekreasi nya, mulai dari Wahana Air dan Wahana seru-seru lainnya. Hawa sejuk pegunungan menjadi daya tarik sendiri dibandingkan dengan Wahana Rekreasi lainnya yang berada di dalam Pulau Jawa.

Kita berdua sendiri pernah berkunjung kesana, tapi tidak sempat untuk memasuki area Wahana karena terhalang waktu lain yang sudah kita tentukan sebelumnya, dari depannya saja sudah menunjukkan dalam Wahana tersebut sangat menarik loh.

Nah, segitu saja ulasan kita tentang 3 Wahana Terbaik versi kita berdua. Bukan tanpa Alasan sih, tapi kita berdua sendiri pernah berkunjung dengan 3 tempat ini hehehe . "EAT, TRAVEL, AND REPEAT".

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Contact Form